Senin, 14 April 2008

Tentang SMA Islam Radja

Assalamu`alaikum
Tulisan ini merupakan wacana awal tentang SMA I Radja yang bakal jalan, Insya Allah informasi lengkap seperti profile,kurikulum,struktur dll akan cepat diberitakan karena sampai tulisan ini dibuat masih dalam penyempurnaan.
Kehadiran SMA I Radja tidak lain tidak bukan dalam rangka keberlanjutan cita-cita Radja terhadap pendidikan yang berkelanjutan tentu sejalan dengan apa yang telah di dapat di bangku TK,SD,SMP I Radja. Bagi mereka yang telah pernah atau sudah merasakan tentu paham dengan bagaimana dengan Visi dan misi Yayasan Pendidikan Radja. Yakni bagaimana mewujudkan pendidikan yang sesuai dengan tuntutas Islam yang ujung-ujungnya bagaimana suatu saat nanti muncul kader-kader ummat yang cendikia. Kader yang cendikiawan tentu merupakan impian intelektual sejati dan setia dengan komitmen ke-Islaman.
Mewujudkan impian tersebut bukanlah hal yang sederhana tapi butuh proses yang namanya pendidikan. Proses berarti sama ibaratnya kita memulai kehidupan, dari janin menjadi bayi, anak-anak, remaja dan dewasa. Nah makanya dengan kehadiran SMA I Radja diharapkan karakter yang diharapkan dalam visi dan misi Yayasan Radja dapat terlihat. Bahkan menurut cerita dari mulut ke mulut, baik melalui forum diskusi dan forum non formal lainnya suatu saat nanti bakal ada perguruan tinggi Radja, keren..kan?
Menurut penulis, proses yang telah ada sekarang menunjukkan geliat yang bagus. Beberapa komentar yang keluar dari para guru yang ikut tes penerimaan guru SMA I Radja kemarin cukup menjadi tantangan. "Mana ada tes yang di ikuti seberat dan sebanyak itu" sambil bergumam salah seorang peserta bilang "emang guru-guru RJ di gaji berapa ya?". Kalau melihat tes yang dilakukan standar guru yang mau dicari adalah mereka yang sudah berbahasa Internasional seperti Bahasa Inggris dan Arab. Nah dari idikator ini saja sepatutnya kita melihat SMA I Radja akan bakal menjadi salah satu SMA andalan. Khabarnya pak Thamrin Manan selaku ketua pembina di yayasan telah melakukan kontak-kontak dengan jariangan yang ada di luar negeri sana. Wah ini tentu bukan pekerjaan main-main bukan?
Intinya bagi mereka yang sebenarnya sudah tahu bagaimana Raudhatul Jannah Payakumbuh tidak akan meragukan kompetensi yang selama ini dibina dan dikembangkan. Bagi mereka yang belum tahu tentu harus banyak belajar dan cari tahu bagaimana sepak terjangnya Radja..ya khan.
Mungkin demikian dulu berita awal yang dapat dikupas, tunggu dan ikuti perkembangan terbaru tentang SMA Islam Raudhatul Jannah, inga..inga belum sekarang dan 2 bulan kedepan penerimaan siswa-siswi baru sudah dimulai. Jadi jangan terlalu banyak fikir nanti cepat tua..hi..hi...pilih saja Radja...Radja...yes, Allahu Akbar

http://gusrie.blogspot.com/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah.. pak Pendi yang buat ya.. kayaknya masih banyak yang harus diperbaiki pak, kayak read more..